DAMPAK YANG DITIMBULKAN MEDIA SOSIAL BAGI PERKULIAHAN MAHASISWA JURUSAN IT UNIVERSITAS PANCASILA

Bondan Herutomo

Abstract


Adanya media sosial telah mempengaruhi kehidupan social bagi mahasiswa khusunya dalam kegiatan perkuliahan. Perubahan-perubahan didalamnya termasuk  nilai-nilai, sikap dan pola perilaku diantara para mahasiswa dalam menjalani perkuliahan.
Perubahan sosial positif seperti kemudahan memperoleh dan menyampaikan informasi dalam kegiatan perkuliahan, memperoleh keuntungan bagi mahasiswa. Sedangkan perubahan sosial yang cenderung negatif seperti munculnya sikap apatis acuh terhadap orang disekeliling dan memiliki kecanduan dalam bermain media sosial.

Tujuan dari penelitian ini salasatunya adalah untuk memaparkan dampak yang ditumbulkan dari media sosial dan pengaruhnya terhadap mahasiswa jurusan IT Universitas Pancasila dalam perkuliahan dengan menggunakan metode yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah studi literatur dan kuesioner. Dari hasil 10 pertanyaan yang diajukan kepada 31 responden dapat disimpulkan bahwa media sosial tidak terlalu memberikan dampak negatif terhadap mahasiswa jurusan IT Universitas Pancasila.

Keywords: Media sosial, Dampak media sosial


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.