PEMAHAMAN PENGGUNA FINANCIAL TECHNOLOGY GO-PAY “GOJEK” DENGAN MODEL E-MONEY DI PURWOKERTO
Abstract
Rumusan masalah penelitian ini yaitu: Bagaimana Pemahaman Pengguna Financial Technology Go-Pay “Gojek” dengan model E-Money di Purwokerto?. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Pemahaman Pengguna Financial Technology Go-Pay “Gojek” dengan model E-Money di Purwokerto Data primer dikumpulkan dengan metode
angket (kuisioner) dan wawancara (interview) kepada responden. Teknik pengambilan sampel yakni dengan nonprobabilitas (nonacak) dengan pemilihan responden berdasar pada judgement dari peneliti sendiri. Metode sampling yang dilakukan adalah convenience.
Metode sampling convenience dipilih atas dasar keterbatasan kemampuan dari peneliti. Kriteria sampel dalam penelitian tersebut adalah pengguna Go-Pay. Data yang akan diteliti berjumlah 128 responden dari 4 Kecamatan yang ada di Kabupaten Banyumas. Pemahaman Pengguna Financial Technology Go-Pay “Gojek” Dengan model E-Money di Purwokerto
amat sangat baik. Hal ini diperoleh dari hasil analisis jawaban responden yang menyatakan bahwa sebanyak 79 responden, sebesar 61,7% menyatakan setuju untuk pernyataan bahwa “informasi yang disampaikan E-Money Go-Pay mudah dipahami pengguna”. Berarti ada sebesar 61,7% responden yang paham dengan E-Money Go-Pay.
Keywords: Go-Pay, E-Money, Demografi, FinTech, Millenial
angket (kuisioner) dan wawancara (interview) kepada responden. Teknik pengambilan sampel yakni dengan nonprobabilitas (nonacak) dengan pemilihan responden berdasar pada judgement dari peneliti sendiri. Metode sampling yang dilakukan adalah convenience.
Metode sampling convenience dipilih atas dasar keterbatasan kemampuan dari peneliti. Kriteria sampel dalam penelitian tersebut adalah pengguna Go-Pay. Data yang akan diteliti berjumlah 128 responden dari 4 Kecamatan yang ada di Kabupaten Banyumas. Pemahaman Pengguna Financial Technology Go-Pay “Gojek” Dengan model E-Money di Purwokerto
amat sangat baik. Hal ini diperoleh dari hasil analisis jawaban responden yang menyatakan bahwa sebanyak 79 responden, sebesar 61,7% menyatakan setuju untuk pernyataan bahwa “informasi yang disampaikan E-Money Go-Pay mudah dipahami pengguna”. Berarti ada sebesar 61,7% responden yang paham dengan E-Money Go-Pay.
Keywords: Go-Pay, E-Money, Demografi, FinTech, Millenial
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.