ANALISIS DIMENSI CARTER DAN KEPUASAN NASABAH PADA PT BANK SYARIAH MANDIRI DI KOTA MEDAN

Lenny Menara Sari Saragih, Boy Fadly, - Asmuni, Isnaini Harahap

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Dimensi CARTER
yang terdiri dari Compliance, Assurance, Relaibility, Tangible,
Emphaty dan Responsiveness terhadap kepuasan nasabah PT. Bank
Syariah Mandiri di Kota Medan. Penelitian ini merupakan penelitian
deskriptif kualitatif dengan jenis data yang digunakan adalah data
primer dan sekunder serta teknik pengumpulan data berupa observasi,
dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
Dimensi CARTER yang terdiri dari Compliance, Assurance, Reliability,
Tangible, Emphaty dan Responsiveness secara keseluruhan telah
diterapkan dengan baik di Bank Syariah Mandiri di Kota Medan .  
Kualitas pelayanan yang meliputi dimensi CARTER yang
diberikan yang diberikan BSM kepada nasabah adalah memberikan dampak
kepuasan kepada nasabah sehinnga nasabah berkeinginan merekomendasikan
kepada berbagai pihak lain seperti keluarga, rekan kerja dan lainnya
untuk menggunakan produk Yang ada di Bank Syariah di Kota Medan.
 
Kata Kunci: Dimensi CARTER dan Kepuasan Nasabah



Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.