Persepsi Siswa Terhadap Materi pembelajaran Bahasa Inggris Peminatan pada Siswa SMA N 15 Semarang
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisa bagaimana persepsi siswa terhadap materi pembelajaran Bahasa Inggris peminatan di SMA N 15 Semarang.Metode penelitian ini adalah menggunakan metode deskriptif
kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IIS 2 SMA N 15 Semarang dengan jumlah sebanyak 38 siswa.Instrumen yang digunakan berupa angket dan wawancara. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa 42%
siswa merasa tertarik dengan materi Bahasa Inggris Peminatan 42% siswa merasa senang dan16% siswa merasa bosan dengan materi bahasa Inggris.Dari hasil penelitian tersebut dapat di simpulkan bahwa siswa SMA N 15 Semarang memberikan persepsi baik terhadap materi pembelajaran peminatan Bahasa Inggris.
Kata kunci:persepsi, materi, pembelajaran, peminatan bahasa Inggris
Abstract
The purpose of this research was to analyse how the students’perceptionof specialization inEnglish learning materialin SMA N 15 Semarang. The method of this research used quantitave descriptive methods.The subject of the study was the students of XI IPS 2 in SMA N 15 Semarang with the total of 38 students. Questionnaire and interview were used to collect the data. The result showed that showed that 42% of student felt interested with the material of English specialization, 42% of student felt happy and 16%of the student felt boredwith the material of English. From the result, it could be concluded that the students of SMA N 15 Semarang gave the good perception toward the learning material of English specialization.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dharma. S. 2013. Peminatan Peserta Didik SMA dan SMK. Direktorat Pembinaan Pendidikan san Tenaga Kependidikan Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah: Jakarta
Mansur. F. 2013. Pengukuran Peminatan Peserta Didik. Direktorat Pembinaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah: Jakarta.
Moloeng. (2014). Analisis Minat Siswa Pada Pemilihan Kelas Peminatan Di Kelas X MIA SMA Negri Se kabupaten Tebo 2018.
Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2013 tentang Kurikulum 2013
Permendikbud Nomor 69 Tahun 2013 tentang Kompetensi Dasar Struktur Kurikulum SMA/MA
Riduwan., Kuncoro. EA. (2013). Caa Mudah Menggunakan dan Memaknai Path Analysis (Analisis Jalur). Alfabeta: Bandung
Sofiianti. (2010). Metode pengumpulan data kuesioner atau angket. Diakses tanggal 19 September 2018 dari https://www.google.co.id/amp/s/sofianti.wordpress.com
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. (Cetakan ke5). Jakarta: Rineka Cipta
Sugiyono. (2005). Metode Penelitian Administrasi. Bandung: Alfabeta
Syah Muhibbin (2010). Minat Siswa Pada Kelompok Ilmu-ilmu Alam dalam memilih lintas minat ekonomi. Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.
Winkel. (1983). Minat Siswa Pada Kelompok Ilmu-ilmu Alam dalam memilih lintas minat ekonomi. Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.