Peningkatan Kapasitas Digital UMKM Melalui Pelatihan Pemasaran Digital Di Masa Pandemi Covid-19 di Belitung

Ayu Krishna Yuliwati, Rofi Rofaida, udhi Pamungkas Gautama

Abstract


UMKM sebagian masih belum sadar akan penting nya pemasaran digital sebagai upaya meningkatkan
pasar, dimana pandemic covid-19  sangat berdampak negatif terhadap pendapatan UMKM di
Belitung. Namun, dengan peningkatan pengunaan platform  digital dapat membantu  UMKM
meningkatkan penjualan produk merek. Tujuan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini sebagai
bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi Universitas Pendidikan Indonesia berupa pelatihan
pemasaran digital. Metode yang dilakukan dalam kegiatan ini adalah parcipatory training approach,
dimana peserta pelatihan dilibatkan dalam proses pelatihan dimulai dari perencanaan, implementasi
dan evaluasi kegiatan. Hasil dari pelatihan pemasaran digital, UMKm dapat merencanakan konten
digital, implementasi dan evaluasi kegiatan pemasaran digital. Kegiatan ini dilanjutkan dengan
kegiatan evaluasi dan ke depan diharapkan berlanjut ke materi lainnya terkait digitalisasi UMKM.
Kata Kunci : Pemasaran Digital, Pelatihan, Pengabdian Kepada Masyarakat, Belitung
Abstract

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.