Pengaruh Investment Opportunity Set, Sales Growth, Total Asset Turn Over, Firm Size dan Free Cash Flow Terhadap Kebijakan Dividen (Studi Pada Indeks LQ45 Yang Terdaftar Dalam Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2020)

Ayu Kunariyah, Fatmasari Sukesti

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk menguji adanya pengaruh Investment Opportunity Set, Sales Growth, Total Asset Turn Over, Firm Size dan Free Cash Flow terhadap kebijakan dividen pada perusahaan indeks LQ45 yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2020. Penelitian ini
menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria penelitian sebagai penentu yang diperoleh dari publikasi laporan keuangan perusahaan tahun 2015-2020. Dalam penelitian ini diperoleh 10 perusahaan indeks LQ45 yang dapat digunakan sebagai sampel, sehingga terdapat 60 sampel dari tahun 2015-2020 yang dapat digunakan untuk pengamatan. Analisis yang digunakan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan hasil variabel total asset turn over, free cash flow berpengaruh terhadap kebijakan dividen, dan variabel investment opportunity set, sales growth, firm size tidak berpengaruh terhadap kebijakan dividen.

Kata kunci : Investment Opportunity Set, Sales Growth, Total Asset Turn Over, Firm Size, Free Cash Flow dan Kebijakan Dividen.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.