Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Konsumen Yenita Konveksi Di Kecamatan Gubug)

Yuli Mita Wulansari, Maduretno Widowati

Abstract


Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening, dan mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Konsumen.Metode penelitian
yang digunakan dalam penelitian ini adalah Path Analysis. Populasi penelitian ini adalah konsumen Yenita Konveksi. Sampel penelitian ini sebanyak 120 orang dengan teknik non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling yaitu peneliti memilih sampel purposive secara subjektif.
Metode pengumpulan data dengan kuesioner yang disebar melalui google form. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan dan Kualitas Produk berpengaruh terhadap Kepuasan
Pelanggan. Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen, sedangkan Kualitas Produk tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen. Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk berpengaruh
terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening.

Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan ,dan Loyalitas Konsumen.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.