Pengaruh Kualitas Layanan Dan Lokasi Terhadap Loyalitas Klien Dengan Keputusan Pengguna Jasa Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Barbershop Di Kecamatan Pedurungan)

M rofii, Susanti Wahyuningsih

Abstract


Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Kualitas Layanan dan Lokasi Terhadap Keputusan Pengguna Jasa sebagai variabel intervening, dan mengetahui pengaruh Kualitas Layanan, Lokasi, dan Keputusan Pengguna Jasa terhadap Loyalitas Klien. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Path Analysis. Populasi penelitian ini adalah pengguna jasa Barbershop di Kecamatan Pedurungan. Sampel penelitian ini sebanyak 125 orang dengan teknik non probability sampling dengan
pendekatan purposive sampling yaitu peneliti memilih sampel purposive secara subyektif. Metode pengumpulan data dengan kuesioner yang disebar melalui google form. Jenis data yang digunakan adalah data primer.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Layanan berpengaruh negatif terhadap Loyalitas Klien dan Lokasi berpengaruh positif terhadap Loyalitas Klien. Kualitas Layanan dan Loyalitas Klien berpengaruh positif terhadap Keputusan Pengguna Jasa, sedangkan Lokasi berpengaruh negatif terhadap Keputusan Pengguna Jasa. Kualitas Layanan dan Lokasi berpengaruh positif terhadap Keputusan Pengguna Jasa melalui Loyalitas Klien sebagai variabel intervening.
 
Kata Kunci : Kualitas Layanan, Lokasi, Loyalitas Klien, Keputusan Pengguna Jasa.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.