Hubungan Kualitas, Harga Dan Kemasan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Keripik Tulang Muda Sapi Sinar

Rizkia Melinda, Muhammad Yusuf, Nurrahman Nurrahman

Abstract


Bisnis makanan menjadi pusat perhatian para pencinta kuliner yang kini menunjukan perkembangan yang sangat pesat. Pebisnis pada bidang kuliner dapat menghasilkan keuntungan dari usaha makanan yang dijalani. Salah satu bisnis makanan yang sedang berkembang saat ini adalah keripik. Keripik merupakan makanan ringan berupa irisan tipis yang terbuat dari umbi-umbian, buah-buahan atau sayuran yang digoreng di dalam minyak nabati. Salah satu produsen keripik yang cukup berhasil adalah
UMKM Keripik Tulang Muda Sapi Sinar. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh promosi, harga dan kualitas produk dengan cara parsial dan simultan terhadap minat pembeli serta mengetahui variabel yang dominan mempengaruhi minat pembeli di UMKM Keripik Tulang Muda Sapi Sinar. Pengumpulan data melalui kuesioner, dilakukan uji keakuratan kuesioner yaitu uji validitas dan uji reliabilitas. Pengujian hipotesis dilakukan melalui uji F, uji t dan uji dominan. Sampel pada penelitian ini
berjumlah 75 responden. Jenis penelitian ini ialah jenis penelitian deskriptif. Pada penelitian ini diketahui secara parsial, kualitas (X1) dan harga (X2) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dan kemasan (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y).
Kata Kunci: Keripik Tulang Muda, Kualitas, Harga, Keputusan Pembelian, Promosi.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.