Perancangan Design Interface BRI Helpdesk IT Kantor Cabang Palembang A Rivai Menggunakan Metode Design Thiking
Abstract
Kegiatan operasional pada perusahaan saat ini berjalan dengan bantuan perangkat teknologi informasi
dalam rutinitas proses bisnis dan pelayanan kepada customer maupun kepada karyawan. Salah satu
bentuk pelayanan adalah Helpdesk. Helpdesk Informasi Teknologi pada BRI Kantor Cabang Palembang
A Rivai saat ini masih menggunakan telepon dan aplikasi whatsapp. Jika ada suatu masalah yang
berkaitan dengan perangkat IT, pihak user langsung menghubungi IT melalui telepon atau aplikasi
whatsapp, kelemahan sistem ini adalah tidak terdokumentasinya keluhan layanan karena tidak adanya
jadwal yang pasti kapan keluhan itu akan diatasi oleh pihak IT hal ini dikarenakan tidak ada dokumentasi
antrian keluhan layanan yang harus di selesaikan. Penelitian ini bertujuan untuk memudahkan pekerja
BRI Kantor Cabang Palembang A RivaiĀ dalam membuat formulir keluhan langsung akan terkirim ke IT
Support BRI Kantor Cabang Palembang A Rivai, sehingga IT Support dapat mengontrol semua pekerjaan
IT dalam penanganan keluhan yang berkaitan dengan perangkat Informasi Teknologi. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode design thinking. Hasil dari penelitian ini adalah
berupa perancangan design interface BRI Helpdesk IT untuk mengatasi permasalahan terkait perangkat
IT pada BRI Kantor Cabang Palembang A Rivai.
Kata Kunci : Helpdesk, design interface, design thinking.
dalam rutinitas proses bisnis dan pelayanan kepada customer maupun kepada karyawan. Salah satu
bentuk pelayanan adalah Helpdesk. Helpdesk Informasi Teknologi pada BRI Kantor Cabang Palembang
A Rivai saat ini masih menggunakan telepon dan aplikasi whatsapp. Jika ada suatu masalah yang
berkaitan dengan perangkat IT, pihak user langsung menghubungi IT melalui telepon atau aplikasi
whatsapp, kelemahan sistem ini adalah tidak terdokumentasinya keluhan layanan karena tidak adanya
jadwal yang pasti kapan keluhan itu akan diatasi oleh pihak IT hal ini dikarenakan tidak ada dokumentasi
antrian keluhan layanan yang harus di selesaikan. Penelitian ini bertujuan untuk memudahkan pekerja
BRI Kantor Cabang Palembang A RivaiĀ dalam membuat formulir keluhan langsung akan terkirim ke IT
Support BRI Kantor Cabang Palembang A Rivai, sehingga IT Support dapat mengontrol semua pekerjaan
IT dalam penanganan keluhan yang berkaitan dengan perangkat Informasi Teknologi. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode design thinking. Hasil dari penelitian ini adalah
berupa perancangan design interface BRI Helpdesk IT untuk mengatasi permasalahan terkait perangkat
IT pada BRI Kantor Cabang Palembang A Rivai.
Kata Kunci : Helpdesk, design interface, design thinking.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.