Analisis Respons Siswa Terhadap Buku Ajar Fisika Optik berdasarkan Problem Based Learning dan Soft Skill

Setya Ferywidyastuti, Annisa Aulia Saharani

Abstract


Buku teks Fisika Optik berdasarkan PBL dan softskills adalah sebagai media menciptakan proses pembelajaran yang berpusat pada siswa  dan memfasilitasi siswa terkait dengan keterampilan komunikasi, keterampilan pemecahan masalah, manajemen waktu, inisiatif, dan kolaborasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui repons siswa terhadap buku teks berdasarkan Problem Based Learning (PBL) dan soft skill. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa respons siswa terhadap Buku Ajar Fisika Optik berbasis PBL dan SoftSkills yang diterapkan di Program Studi DIII Refraksi Optisi di STIKES HAKLI Semarang adalah masuk dalam kategori positf dengan perolehan skor total 84 dari 10 aspek buku ajar, akan tetapi aspek rangkuman, pendahuluan dan
daftar isi masih perlu ada peningkatan.

Kata kunci: Respons Siswa, Buku Ajar, Fisika Optik, Problem Based Learning, Softskills.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.