Pengaruh Promosi terhadap Minat Beli pada Wuling Motors dengan Kesadaran Merek sebagai Variabel Mediasi

Nur Elisa Apriliani, Aprillia Elly Kusumastuti

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa pengaruh promosi pada minat beli dengan di mediasi oleh kesadaran merek. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu masyarakat kota Semarang dan minimal mempunyai pendapatan Rp 7.000.000. Sampel yang diambil sejumlah 100 responden dengan menggunakan metode accidental sampling. Jenis data yang digunakan bersumber dari data primer. Pengumpulan data dilakukan dengan metode kuesioner dengan analisis jalur dan Sobel test menggunakan SPSS. Penelitian ini menggunakan teknik analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa promosi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli, promosi berpengaruh pada kesadaran merek, kesadaran merek berpengaruh terhadap minat beli, serta kesadaran merek mampu meningkatkan promosi terhadap minat beli.

Kata kunci: Promosi, minat beli dan kesadaran merek

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.