Pengaruh Penggunaan Microsoft Teams dalam Mengikuti Pembelajaran Daring Bahasa Inggris Peminatan di SMA N 2 Semarang

Amelia Damayanti, Dodi Mulyadi

Abstract


Artikel ini dilatarbelakangi proses pembelajaran daring di SMA N 2 Semarang untuk menganalisis seberapa jauh pengaruh Microsoft Teams dalam mengikuti pembelajaran daring Bahasa Inggris peminatan di kelas XII IPS 2. Metode penelitian ini adalah deskriptive kualitatif. Subjek pada penelitian ini adalah kelas XII IPS 2 SMA N 2 Semarang dengan jumlah sebanyak 35 siswa. Instrumen yang digunakan adalah angket, observasi dan didukung dengan wawancara secara online. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa 77% siswa setuju media pembelajaran Microsoft Teams merupakan media yang dengan mudah diakses dan mudah digunakan pada saat pembelajaran daring dan 68% menyatakan setuju media Microsoft Teams bermanfaat untuk siswa, karena dapat membantu siswa mendalami materi yang telah disampaikan oleh guru. Microsoft Teams juga dapat sebagai alat evaluasi oleh guru dan siswa dalam mengikuti pembelajaran daring Bahasa Inggris Peminatan.

Kata kunci: Pengaruh, Microsoft Teams, Pembelajaran Daring

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.