Persepsi Siswa Terhadap Penggunaan Aplikasi Google Classroom (GCr) Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris

Ade Kisna Mulya, Siti Aimah

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa terhadap penggunaan google classroom dalam pembelajaran daring apakah GCr tersebut dapat membantu guru dan siswa dalam pembelajaran daring/online selama pandemi covid_19 atau tidak. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dan instrument yang di gunakan untuk pengambilan data yaitu dengan menyebar kuesioner dan observasi langsung terhadap pembelajaran daring online ini. Berdasarkan hasil penelitin yang telah dilakukan pada kelas XI MIPA 7 SMAN 15 Semarang sebanyak 36 siswa yang merupakan sampel dalam penelitian ini yang terdiri dari 16 siswa laki-laki dan 20 siswa perempuan. Hasil menunjukkan 77,27% siswa setuju terhadap pembelajaran daring/online yang memberikan kemudahan untuk guru dan siswa dalam kelas virtual,  baik kemudahan dalam pendistribusian tugas, pemberian nilai, materi ataupun berdiskusi kelompok secara virtual.  

Kata Kunci: Learning Management System, Google Classroom, Covid_19

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.