Pengaruh Digital Marketing, Aplikasi Layanan Pesan Antar Makanan, dan Harga terhadap Volume Penjualan UMKM di Kota Semarang

Nila Kurniawati, - Yuliati

Abstract


Perkembangan dan kemajuan teknologi pada saat ini begitu cepat dan semakin canggih, sehingga lebih memudahkan orang untuk dapat menyerap informasi tentang sesuatu misalnya barang atau jasa. Perkembangan tersebut akan merubah sistem perdagangan, cara bertransaksi dan sistem pemasaran. Dulu, jika ingin membeli suatu produk harus bertemu secara langsung dengan penjualnya. Perkembangan UMKM dari tahun ke tahun mengalami sangat fluktuatif.
Dengan melihat fenomena tersebut semestinya para pelaku UMKM memperhatikan streategi penjualan agar tidak mengalami kegagalan dalam membangun usaha dengan memperhatikan kualitas baik itu dari segi produk, pelayanan, dan lain-lain, serta mengikuti perkembangan zaman yang begitu pesat di Indonesia. Para pelaku UMKM dapat
memanfaatkannya untuk mendapatkan hasil penjualan yang maksimal terutama di bidang makanan atau kuliner. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada responden yang berada di Kota Semarang dengan menggunakan link melalui ponsel pribadi. Berdasarkan hasil analisis, menunjukan bahwa secara parsial variabel Digital Marketing, Aplikasi Layanan Pesan Antar Makanan tidak memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap Volume Pernjualan. Sedangkan variable Harga memiliki pengaruh yang signifikan
terhadap volume penjualan.
Kata Kunci : Digital Marketing, Aplikasi Layanan Pesan Antar Makanan, Harga, Volume penjualan

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.