Intervensi Keputusan Pembelian Terkait dengan Harga dan Citra Merek terhadap Loyalitas Konsumen (Studi pada Mahasiswa 10 PTS di Kota Semarang)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian sebagai variabel intervening, dan untuk mengetahui pengaruh harga, citra merek dan keputusan pembelian
terhadap loyalitas konsumen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan Path Analysis. Populasi penelitian ini merupakan Mahasiswa 10 PTS di Kota Semarang. Sampel penelitian sebanyak 120 orang dengan tekhnik non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling yaitu peneliti memilih sampel purposive secara subjektif. Metode pengumpulan data dengan menggunakan koesioner yang disebar melalui google from. Jenis data yang digunkakan adalah data Primer. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Harga tidak berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian dan variabel citra merek berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian. Variabel Harga dan variabel Keputusan Pembelian berpengaruh terhadap variabel Loyalitas Konsumen, sedangkan variabel Citra Merek tidak berpengaruh terhadap variabel Loyalitas Konsumen. Variabel Harga dan Citra Merek berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen dengan Keputusan Pembelian sebagai Variabel Intervening
Kata Kunci : Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian, Loyalitas Konsumen, Path Analysis.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.