Keputusan Pembelian Produk Hand SanitizerAntis Di Pengaruhi Citra Merek Dan Harga Pada Masa Pandemi Covid-19

Siti Kurniasih, Mery Trianita

Abstract


Berbicara tentang virus corona, hand sanitizer menjadi produk yang banyak dicari karena hand
sanitizer diyakini berfungsi membunuh virus serta bakteri saat bersentuhan. Antis merupakan salah
satu produk hand sanitizer yang menduduki posisi paling atas pada data Top Brand Award tahun
2020. Dari hasil survey awal terhadap 30 orang responden di Siteba , 58,67% responden lebih
memilih hand sanitizer Antis. Keputusan pembelian adalah tindakan memutuskan kepemilikan
sebuah produk dari dua ataupun lebih alternatif pilihan saat mengevaluasi alternatif. Citra merek
yaitu serangkaian keyakinan kesan serta ide yang ada dalam diri individu pada objek tertentu. Harga
adalah variabel yang bisa ditentukan serta dilakukan pengendalian sehubungan dengan diterimanya
produk tersebut oleh pembeli. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan
pembelian produk hand sanitizer Antis di Siteba yang berjumlah 60 orang responden. Teknik
pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Jenis data penelitian adalah data primer.
Teknik analisis data yaitu regresi linear berganda dan uji hipotesis dengan menggunakan uji tstatistik.

Hasil penelitian ini menemukan bahwa Citra Merek berpengaruh positif  terhadap
keputusan pembelian yang dibuktikan dengan di dapatnya hasil Koefisien regresi untuk variabel
citra merek bernilai positif yaitu 0,476 dan tingkat signifikan 0.000 < 0.05 dan Harga berpengaruh
positif  terhadap Keputusan Pembelian hand sanitizer Antis. Harga yang ditawarkan sesuai dengan
manfaat yang dirasakan menjadikan konsumen yakin untuk melakukan pembelian terhadap produk
antis.
Kata Kunci : citra merek, harga, keputusan pembelian


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.