Analisis Pengaruh Word Of Mouth Dan Keamanan Terhadap Minat Beli Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening ( Study Pada Konsumen Shopee Khimarinstan )
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh word of mouth dan keamanan
terhadap kepercayaan sebagai variabel intervening, dan mengetahui pengaruh word of mouth,
keamanan, dan kepercayaan terhadap minat beli. Metode penelitian yang digunakan dalam
penelitian ini adalah Path Analysis. Populasi penelitian ini adalah konsumen Shopee Khimarinstan.
Sampel penelitian ini sebanyak 120 orang dengan teknik non probability sampling dengan pendekatan
purposive sampling yaitu peneliti memilih sampel purposive secara subjektif. Metode pengumpulan
data dengan kuesioner yang disebar melalui google form. Jenis data yang digunakan adalah data
primer. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa WOM berpengaruh terhadap kepercayaan
konsumen dan keamanan berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen. WOM dan kepercayaan
berpengaruh terhadap minat beli, sedangkan keamanan tidak berpengaruh terhadap minat beli.
WOM dan keamanan berpengaruh terhadap minat beli dengan kepercayaan sebagai variabel
intervening.
Kata Kunci : WOM, Keamanan, Kepercayaan Konsumen ,dan Minat Beli Konsumen
terhadap kepercayaan sebagai variabel intervening, dan mengetahui pengaruh word of mouth,
keamanan, dan kepercayaan terhadap minat beli. Metode penelitian yang digunakan dalam
penelitian ini adalah Path Analysis. Populasi penelitian ini adalah konsumen Shopee Khimarinstan.
Sampel penelitian ini sebanyak 120 orang dengan teknik non probability sampling dengan pendekatan
purposive sampling yaitu peneliti memilih sampel purposive secara subjektif. Metode pengumpulan
data dengan kuesioner yang disebar melalui google form. Jenis data yang digunakan adalah data
primer. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa WOM berpengaruh terhadap kepercayaan
konsumen dan keamanan berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen. WOM dan kepercayaan
berpengaruh terhadap minat beli, sedangkan keamanan tidak berpengaruh terhadap minat beli.
WOM dan keamanan berpengaruh terhadap minat beli dengan kepercayaan sebagai variabel
intervening.
Kata Kunci : WOM, Keamanan, Kepercayaan Konsumen ,dan Minat Beli Konsumen
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.