Hubungan Fasilitas Belajar dan Lingkungan Sosial Terhadap IPK Mahasiswa Tahun Pertama Selama Pembelajaran Daring
Abstract
Selama masa pandemi pembelajaran di FK UNIMUS dilakukan secara daring. Banyak faktor yang
mempengaruhi prestasi belajar mahasiswa selama pembelajaran daring, mulai dari faktor internal
dan eksternal. Faktor internal yakni aspek fisiologis dan aspek psikologis, dan faktor eksternal terdiri
dari lingkungan sosial dan non-sosial. Terdapat perbedaan antara faktor fasilitas belajar dan
lingkungan sosial antar mahasiswa selama pembelajaran daring. Tujuan penelitian ini adalah
menganalisis hubungan fasilitas belajar dan lingkungan sosial terhadap IPK mahasiswa tahun
pertama selama pembelajaran daring.
Kata Kunci : Fasilitas Belajar, Lingkungan Sosial, IPK
mempengaruhi prestasi belajar mahasiswa selama pembelajaran daring, mulai dari faktor internal
dan eksternal. Faktor internal yakni aspek fisiologis dan aspek psikologis, dan faktor eksternal terdiri
dari lingkungan sosial dan non-sosial. Terdapat perbedaan antara faktor fasilitas belajar dan
lingkungan sosial antar mahasiswa selama pembelajaran daring. Tujuan penelitian ini adalah
menganalisis hubungan fasilitas belajar dan lingkungan sosial terhadap IPK mahasiswa tahun
pertama selama pembelajaran daring.
Kata Kunci : Fasilitas Belajar, Lingkungan Sosial, IPK
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.