Pengembangan dan Branding Desa Wisata Batik Di Desa Kliwonan, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen

Luthfi Azzahra, Agus Supriyanto, Anggun Dewi Fathonah, Dhani Nuravianto Aji, Dwi Suryani, Monica Permata Sari, Muhammad Mahdiyyul Qolbi, Sisi Cahyati, Vicilia Hellwa Chabelita

Abstract


Desa Kliwonan termasuk desa wisata batik dan menjadi desa produksi berbagai jenis batik yang
dipasarkan ke berbagai daerah. Kegiatan kuliah kerja nyata bertujuan untuk membantu masyarakat
dalam branding dan promosi desa wisata batik di Desa Kliwonan, Kecamatan Masaran, Kabupaten
Sragen. Pengrajin dan pengusaha batik menjadi sasaran dalam program kerja ini. Kegiatan
dilaksanakan dengan metode penyuluhan pemasaran batik secara online dan promosi Desa Wisata
Batik Kliwonan dengan menggunakan video dan foto dokumentasi yang dipublikasikan di beberapa
platform media sosial. Hasil yang diperoleh dalam kegiatan program kerja adalah dengan
memberikan pengetahuan baru kepada masyarakat tentang promosi dan pemasaran sehingga usaha
batik menjadi lebih banyak diminati. Branding Desa Wisata Batik Kliwonan bertujuan untuk
meningkatkan kebermanfaatan nama Desa Kliwonan terhadap penjualan produk batik bagi
pengrajin batik di Desa Kliwonan.

Kata kunci: Branding, Batik, Wisata Batik



Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.