Kolaborasi Siswa Selama Pandemi Covid-19 Dan Pasca Pandemi Terhadap Literasi Siswa
Abstract
Kolaborasi merupakan elemen penting pada kemampuan yang harus dikuasai pada abad 21. Adanya pandemic covid-19 yang mengharuskan pembelajaran dilakukan dengan jarak jauh atau dengan system daring membatasi untuk melakukan interaksi secara langsung dan perbandingan pembelajaran pasca pandemi maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kolaborasi
siswa selama pandemi dan pasca pandemi terhadap literasi siswa. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan teknik pengambilan data secara sampling yang dilakukan dengan cara menyebarkan questioner atau angket secara online kepada 30 siswa . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kolaborasi siswa pada masa pandemi Covid –19 dan pasca pandemi terhadap literasi siswa sudah baik.
Kata Kunci : Kolaborasi,Pembelajaran daring,Pasca pandemi Covid-19
siswa selama pandemi dan pasca pandemi terhadap literasi siswa. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan teknik pengambilan data secara sampling yang dilakukan dengan cara menyebarkan questioner atau angket secara online kepada 30 siswa . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kolaborasi siswa pada masa pandemi Covid –19 dan pasca pandemi terhadap literasi siswa sudah baik.
Kata Kunci : Kolaborasi,Pembelajaran daring,Pasca pandemi Covid-19
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.