Tantangan Tradisi: Eksplorasi Motivasi Gaya Hidup Pria dalam Pembelian Produk Perawatan Kulit dan Kecantikan di Kota Pekanbaru
Abstract
Ditengah persaingan yang semakin kompetitif mendorong industri kosmetik untuk melakukan inovasi pasar
diantaranya adalah menargetkan pria menjadi konsumen mereka. Konsep penggunaan produk – produk
kecantikan sudah berjalan dan menjadi tren bagi pria yang hidup di perkotaan maupun di pedesaan. Pria
maskulin yang dulu identik dengan kekar, berkulit gelap, kasar, dan kusam serta tidak terawat beralih ke
konsep maskulin baru yakni menjadi pria yang menampilkan sisi feminim dengan kulit sehat, bersih, dan
menarik. Meningkatnya popularitas produk perawatan kulit dikalangan pria bukan dikarenakan ingin tampil
cantik atau menjadi seperti wanita, tetapi sebagai bentuk kepedulian dan kesadaran terhadap pentingnya
merawat kulit.
Kata Kunci : Gaya hidup, femvertising,motivasi hedonis,minat beli
diantaranya adalah menargetkan pria menjadi konsumen mereka. Konsep penggunaan produk – produk
kecantikan sudah berjalan dan menjadi tren bagi pria yang hidup di perkotaan maupun di pedesaan. Pria
maskulin yang dulu identik dengan kekar, berkulit gelap, kasar, dan kusam serta tidak terawat beralih ke
konsep maskulin baru yakni menjadi pria yang menampilkan sisi feminim dengan kulit sehat, bersih, dan
menarik. Meningkatnya popularitas produk perawatan kulit dikalangan pria bukan dikarenakan ingin tampil
cantik atau menjadi seperti wanita, tetapi sebagai bentuk kepedulian dan kesadaran terhadap pentingnya
merawat kulit.
Kata Kunci : Gaya hidup, femvertising,motivasi hedonis,minat beli
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.