Pendampingan Pemasaran Digital Untuk Kerajinan Kayu pada UMKM Eka Jaya Magelang

- Maimunah, Rian Ahmad Mufni Dianto, Soni Ansori, Akhmad Irvan Sihabuddin, Fitri Suciyati, Ratna Ika Nursafitri

Abstract


Covid-19 merupakan pandemi yang menyebabkan segala sector mengalami penurunan salah satunya yaitu perekonomian. Dusun Karang Kulon merupakan sebuah dusun yang memiliki potensi pengembangan umkm yang sangat besar. Kegiatan pengabdian pada masyarakat terpadu (PPMT) bertujuan untuk membantu UMKM dalam hal ini UMKM Eka Jaya dalam memasarkan produk mereka. Metode yang digunakan dalam kegiatan PPMT ini adalah sosialisasi, pelatihan dan pendampingan pengelolaan sosial media sebagai media pemasaran. Hasil kegiatan dari
PPMT ini adalah masyarakat sangat antusias bersama-sama dalam memasarkan produk mereka. Terciptanya sosial media berupa akun instagram dan facebook serta market place di shopee. Dari kegiatan ini juga di buat video sebagai media pemasaran yang berisikan profile dari UMKM tersebut. Selain itu, kegiatan pemasaran juga dilakukan melalui
website.
Kata Kunci : UMKM Eka Jaya, Pemasaran, Digital Marketing.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.