Analisa Startegi Pengaruh Influencer Marketing Di Social Media Dan Online Advertising Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Toko On Line Zalora)

Adhitya Yoga Prasetya, Ari Dwi Astono, Yuyun Ristianawati

Abstract


Penggunaan teknologi virtual dan net telah menyebabkan perubahan revolusioner dalam cara
perusahaan memenuhi keinginan konsumen. Digital marketing adalah penggunaan net dan teknologuntuk memperluas jaringan pemasaran. Digital marketing bertujuan untuk menperoleh konsumendan calon konsumen dengan cepat. Penerimaan teknologi virtual  dan net pada konsumen sangat luasehingga pemasaran secara virtual dijadikan pilihan utama bagi perusahaan. Tujuan penelitian iniuntuk mengetahui : 1)pengaruh influencer marketing di social media terhadap keputusan pembelianpada Toko On Line Zalora di Jawa Tengah; 2)pengaruh online advertising terhadap keputusanpembelian pada Toko On Line Zalora di Jawa Tengah. Populasi  penelitian ini adalah konsumen
yang penah membeli barang pada Toko On Line Zalora di Jawa Tengah. Pengambilan sampel dengan
metode purposive sampling, didapat sampel sejumlah 202, pengumpulan statistics dilakukan denganmenggunakan kuesioner. Teknik analisis statistics yang dilakukan dengan menggunakan ana1isiregresi 1inier sederhana dengan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabeinfluencer marketing di social media berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusanpembelian sebesar 4.053 dengan tingkat signifikansi 0.000 dan variabel online advertisingberpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 4.884 dengan tingkasignifikansi 0. Secara keseluruhan, variabel bebas memiliki pengaruh sebesar 41% terhadap variabe1terikat, dan sisanya adalah sebesar 59% dipengaruhi dari variabe1 1ain yang tidak terdapat padapene1itian ini.
Kata Kunci : Pemasaran, Sosial Media, Iklan Digital, Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.