PENGARUH DISPLAY PRODUK, KUALITAS INFORMASI, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI FACEBOOK DI KOTA SEMARANG (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Facebook)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Display Produk, Kualitas Informasi
dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian melalui Facebook di Kota Semarang.Variabel
dalam penelitian ini adalah Display Produk, Kualitas Informasi, Kepercayaan dan Keputusan
Pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa pengguna Facebook Se-Kota Semarang.
Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling. Teknik pengumpulan
data dengan menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan
reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan regresi linear berganda. Alat bantu pengolahan data
menggunakan SPSS 23.0 for Windows.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Display Produk tidak
berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai thitung -0,855 <
ttabel 1,659 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,395, Kualitas Informasi tidak berpengaruh positif
dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai thitung -1,586 < ttabel 1,659 dengan
tingkat signifikansi sebesar 0,116 dan Kepercayaan berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan
Pembelian dengan nilai thitung 2,473 > ttabel 1,659 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,015.
Kata kunci : Display Produk, Kualitas Informasi, Kepercayaan, Keputusan Pembelian.
dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian melalui Facebook di Kota Semarang.Variabel
dalam penelitian ini adalah Display Produk, Kualitas Informasi, Kepercayaan dan Keputusan
Pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa pengguna Facebook Se-Kota Semarang.
Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling. Teknik pengumpulan
data dengan menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan
reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan regresi linear berganda. Alat bantu pengolahan data
menggunakan SPSS 23.0 for Windows.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Display Produk tidak
berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai thitung -0,855 <
ttabel 1,659 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,395, Kualitas Informasi tidak berpengaruh positif
dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai thitung -1,586 < ttabel 1,659 dengan
tingkat signifikansi sebesar 0,116 dan Kepercayaan berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan
Pembelian dengan nilai thitung 2,473 > ttabel 1,659 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,015.
Kata kunci : Display Produk, Kualitas Informasi, Kepercayaan, Keputusan Pembelian.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.